7 Campaign Dengan Dukungan Dana Terbanyak

7 Campaign Dengan Dukungan Dana Terbanyak

Kolase.com sudah membantu mewadahi lebih dari 50 campaigner yang membutuhkan dukungan pendanaan untuk menyukseskan ide kreatif nya dengan cara crowdfunding atau patungan online. Mereka berhasil memperoleh banyak dukungan dana setelah melalui berbagai proses campaign crowdfunding yang tidak mudah. Usaha dan kerja keras dari campaigner dalam mempromosikan campaign-nya menjadi kunci sukses dari sebuah campaign crowdfunding. Berikut ini 7 Campaign yang berhasil mendapatkan dukungan dana terbanyak sepanjang tahun 2018, hingga saat ini.

 

Fourtwnty "Album Ego & Fungsi Otak"

Setelah hampir satu tahun, tepatnya sejak 2017 hingga 2018 tahun lalu tidak melahirkan karya, Ari Lesmana, Nuwi dan Roots, akhirnya dipaksa oleh para penggemarnya untuk berkarya. Bagaimana tidak, soalnya 889 album fisik mereka ternyata sudah terjual sebelum album mereka rampung dibuat dan siap dirilis pada 20 April 2018 lalu.

Lewat crowdfunding, para penggemar Fourtwnty secara kolektif mengumpulkan dana untuk pembuatan album kedua Fourtwnty yang berjudul "Ego & Fungsi Otak" di Kolase.com. Sebagai reward atau hadiah untuk para pendukung campaign-nya tersebut setelah campaign-nya dinyatakan selesai dan sukses mencapai target, Fourtwnty pun memberikan album dan merchandise eksklusif nya.

Siapa sangka kalau ternyata banyak penggemar Fourtwnty yang sudah lama menantikan karya terbaru dari band yang terkenal dengan lagu "Zona Nyaman" tersebut, sehingga begitu besar dukungan yang mereka dapatkan.

Total Dana Terkumpul: Rp 99.200.000

 

Teddy Adhitya "Nothing Is Real Showcase"

Teddy Adhitya, penyanyi dan penulis lagu kelahiran Yogyakarta, 21 Juni 1991 ini sukses menggelar showcase-nya yang bertajuk "Nothing Is Real".

Showcase ini diselenggarakan dalam rangka merayakan 1 tahun perilisan album perdananya yang berjudul "Nothing Is Real". Dengan cara crowdfunding, ia mengajak para pecinta musik tanah air, fans dan rekan-rekannya sesama musisi untuk berkolaborasi menyukseskan campaign nya tersebut.

Teddy Adhitya bisa dibilang merupakan salah satu campaigner tergigih dalam mempromosikan campaign-nya, bahkan tidak sedikit dari rekan musisi dan orang terdekatnya yang ia minta secara langsung untuk mendukung campaign nya tersebut, keren!

Total Dana Terkumpul: Rp 70.850.000

 

The Rain "Konser Bioskop Hujan"

Menandai 17 tahun perjalanan mereka di blantika musik tanah air, The Rain menggelar konser yang tidak biasa, yaitu konser didalam bioskop. Konser yang diberi judul "Bioskop Hujan" ini sukses digelar di CGV Grand Indonesia pada tanggal 15 Desember 2018 lalu. Lewat crowdfunding, The Rain berhasil mencapai target pendanaan hingga 100 persen.

Total Dana Terkumpul: Rp 53.100.000

 

Alseace 2019

Campaign Alseace 2019 merupakan campaign acara pentas seni kedua dari anak-anak SMA Al-Azhar BSD, setelah di tahun 2018 lalu mereka sukses mengumpulkan dana hingga Rp 49.050.000 untuk acara Alseace 2018 di Kolase.com. Tahun ini, Alseace 2019 mengangkat tema "Generasi Peduli Gizi" dan akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2019, masih dilokasi yang sama, yaitu Lapangan Parkir Selatan Ocean Park BSD.

Total Dana Terkumpul: Rp 54.390.000

 

Bvoice Radio "Peduli Tuli"

Bukan hanya musik, campaign crowdfunding untuk kegiatan yang sifatnya sosial juga bisa kamu buat di Kolase.com, seperti halnya campaign "Peduli Tuli" yang dibuat oleh Bvoice Radio ini. Acara sosial dengan konsep "5k Run" tersebut bertujuan untuk membantu yayasan tuli yang ada di Jakarta.

Total Dana Terkumpul: Rp 52.500.000

 

Tulus "Teman Gajah"

Campaign yang diinisiasi oleh Tulus ini berhasil mencapai target 100 persen hanya dalam beberapa hari saja. Campaign Teman Gajah merupakan campaign amal, dimana dana yang terkumpul akan digunakan untuk membeli kalung satelit GPS yang akan dipakai oleh 20 Gajah Sumatera, agar habitat mereka dapat terus dijaga. Saat ini sedang berjalan campaign Teman Gajah tahap ke 3 di Kolase.com, dukung sekarang yuk!

Total Dana Terkumpul: Rp 50.000.000

 

Mocca "Secret Show 19th Anniversary"

Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke 19 tahun, Mocca kembali menggelar secret show. Sebuah intimate showcase dengan konsep rahasia, dimana para penggemarnya harus mendukung campaign Mocca di Kolase.com tanpa tahu akan seperti apa konsepnya dan dimana acara tersebut akan diselenggarakan, sampai akhirnya campaign tersebut berhasil, bahkan hingga mencapai target 100 persen pendanaan dan juga sukses digelar pada 25 November 2019 di Rossi Musik Fatmawati, Jakarta Selatan.

Total Dana Terkumpul: Rp 50.000.000

 

Designed by yanalya / Freepik