Pencapaian Kolase.com Di Tahun 2018

Pencapaian Kolase.com Di Tahun 2018

Di akhir tahun 2018, Kolase.com sebagai platform crowdfunding atau patungan online di bidang kreatif sudah berhasil memfasilitasi 44 success campaigner, diikuti oleh 16.127 pengguna, dan mengumpulkan dana kolaborasi senilai 1,003,772,000.

Dari ke- 44 campaigner yang sukses tersebut tidak sedikit datang dari musisi tanah air. Mulai dari Tulus, Fourtwnty, Mocca, The Rain, Dekat, Rocket Rockers, Teddy Adhitya, Thirteen, Cubs Club (Bam Mastro, Bayu ”Soft Animal” dan Elephant Kind), Agrikulture, Last Goal Party, Divide, dan masih banyak lagi. Selain musisi, campaigner juga datang dari berbagai kalangan, seperti visual artist, event organizer, komikus, penulis dan sebagainya.

Sedangkan kampanye patungan yang sukses di Kolase.com hingga akhir tahun 2018 lalu diantarnya adalah Pensi Alseace 2018, Pembuatan Album Kedua Fourtwnty, Teman Gajah Tulus, Pentas Aksi Kemilau Thirteen, Showcase Teddy Ahitya “Nothing Is Real”, Pensi Labs Project 2018, Seceret Show Mocca, Konser Bioskop Hujan The Rain dan masih banyak lagi.

Di bulan April 2018 lalu, Kolase.com juga sempat menggelar KolaseFest!, acara musik perdana dari Kolase.com yang di kemas dalam bentuk talkshow dan live music untuk mengedukasi masyarakat seputar pentingnya crowdfunding di industri kreatif. Acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan dari Tulus, Teddy Adhitya dan Mocca.

Selain lewat KolaseFest!, di tahun 2018 Kolase.com juga bekerjasama dengan berbagai pihak untuk terus mengedukasi masyarakat seputar crowdfunding lewat program talkshow #kolasebackstage, seperti di acara Buka Talks dari Bukalapak, Sehidup Sekopi dari Pop Hari Ini, dan juga Kios Ojo Keos.

Akan ada banyak kejutan di tahun 2019 ini. So, nantikan keseruannya yah!