Tingkatkan Pengunjung Halaman Campaign Dengan Email Marketing

Tingkatkan Pengunjung Halaman Campaign Dengan Email Marketing

Campaign-mu belum maksimal dan sulit mencapai target, padahal waktu campaign-nya akan segera berakhir? Jangan-jangan mereka nggak tahu harus dukung campaign-mu dimana. Udah coba promosikan campaign-mu dengan strategi email marketing atau promosi dengan menggunakan email? Kalo belum, coba deh kamu mulai manfaatin semua kontak email yang kamu punya lalu informasikan campaign-mu lewat email. Bingung? begini caranya:

 

Manfaatkan Email Marketing Tools

Email marketing tools adalah platform pihak ketiga yang bisa bantu kamu untuk membagikan banyak email sekaligus dalam satu waktu. "loh, kenapa nggak langsung dari email provider yang kita punya?" itu juga bisa, tapi email provider biasanya membatasi berapa jumlah email yang bisa kamu kirim. Kalau kamu kurang beruntung, semua email yang kamu kirim akan masuk ke halaman spam penerima email. Dan yang lebih parahnya lagi, email kamu akan di blokir karena terlihat mencurigakan.

"Terus email marketing tools apa yang bisa digunakan dan apa untungnya?" Banyak kok email marketing tools yang bisa kamu pakai, contohnya mailchimp.com, freshmail.com, campayn.com dan masih banyak lagi. Keuntungannya apa? yang pasti email kamu nggak akan terdeteksi sebagai spam, dan yang kerennya, kamu bisa desain sendiri layout email yang kamu mau. Nggak cuma itu saja, kamu juga bisa melihat siapa saja yang sudah buka email kamu.


Sumber foto hubstaff.com

Download email kontak yang kamu punya dari email provider yang kamu gunakan sekarang, lalu upload file-nya ke email marketing tools yang mau kamu gunakan, sekarang! 
 

Buat Subjek Yang Mencuri Perhatian

Biasanya alasan seseorang mau membuka email dari kamu adalah karena mereka kenal dengan kamu. Lalu bagaimana caranya kalau dia nggak kenal dengan kamu? coba gunakan subjek yang menarik. Mulai dari membuat pertanyaan, seperti "Mau Tau Gimana Caranya Album Saya Bisa Sukses?", atau dalam bentuk pengumuman, misalnya "Tinggal 10 Hari Lagi, Jangan Biarin Campaign Saya Gagal" dan sebagainya.

 

Desain Email Yang Menarik

Seperti yang sebelumnya dibahas, salah satu keuntungan menggunakan email marketing tools adalah, kita bisa desain layout-nya sendiri, sesuai dengan kepribadian atau konsep yang kamu mau. Agar penerima email kamu betah untuk melihat keselurhan email kamu, gunakan desain yang simpel dan jangan terlalu mencolok atau berlebihan agar informasi yang mau kamu sampaikan benar-benar bisa ditangkap dengan baik oleh penerima email kamu.

 Sumber foto businessnewsdaily.com

Buat Deskripsi Singkat Seputar Campaign

Nah, kalau sudah keasyikan desain layout email, jangan sampai lupa untuk menyertakan deskripsi singkat seputar campaign-mu dan apa tujuan kamu membuat email tersebut. Tapi kalau kamu merasa kreatif, kamu juga bisa memanfaatkan bagian deskripsi email tersebut dengan gimmick atau konten menarik lainnya, seperti story telling dan sebagainya. 

Buat Tombol Link Menuju Halaman Campaign

Salah satu keuntungan menggunakan email marketing adalah, kamu bisa melakukan pendekatan secara langsung dengan calon pendukung campaign-mu. Dengan menyematkan tombol atau teks berupa link untuk menuju halaman campaign-mu, kamu sudah memberikan akses yang memudahkan penerima email untuk mengunjungi halaman campaign-mu secara langsung.

Semoga artikel ini bisa membantu kamu untuk meningkatkan jumlah pengunjung ke halaman dan meningkatkan dukungan untuk campaign-mu. Sukses yah!