Tips Agar Nonton Konser Lebih Nyaman Dan Tenang

Tips Agar Nonton Konser Lebih Nyaman Dan Tenang

Nonton konser dari band atau musisi favorit secara langsung merupakan moment yang nggak boleh di sia-siakan. Tapi, terkadang nonton konser justru membuat kita merasa was-was dan nggak nyaman karena hal-hal yang nggak penting. Buat kamu yang sudah terbiasa atau baru pertamakali nonton konser, coba kamu perhatikan tips nonton konser kali ini biar tetap merasa nyaman dan tenang.
 

Amankan Tiket Jauh Hari

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membeli tiket pre-sale jauh hari. Jangan ragu, karena kalau sampai tiket nya habis, mungkin kamu akan menyesal. Nggak usah sibuk mikirin orang lain, mending kamu fokus berburu tiket untuk dirimu sendiri.

Kalau musisi favorit mu sedang melakukan crowdfunding atau patungan online di Kolase.com untuk menggelar konsernya dan menjadikan tiket masuk sebagai reward dari campaign-nya tersebut, sebaiknya kamu langsung mendukung campaign-nya biar nggak kehabisan. Soalnya nggak sedikit yang menyesal karena ragu untuk mendukung campaign crowdfunding dari band atau musisi favorit nya di Kolase.com, sampai akhirnya nggak bisa nonton konsernya karena tiketnya eksklusif dan nggak di jual untuk umum.

Untuk melihat konser apa saja yang campaign-nya sedang berjalan di Kolase.com, silakan klik link ini.

Mau beli tiket pre-sale atau dengan mendukung campaign crowdfunding dari musisi favoritmu, mengamankan tiket jauh hari dijamin bikin kamu lebih merasa nyaman dan tenang, soalnya kamu tinggal fokus mikirin outfit apa yang bakalan kamu pakai nanti atau hal-hal penting lainnya.
 

Datang Lebih Awal

Nah, ini penting banget. Soalnya nggak sedikit yang mememilih untuk dateng ke lokasi konser tepat pada saat open gate atau bahkan setelah konser dimulai. Meskipun kamu sudah membeli tiket dengan nomor tempat duduk sekalipun, kamu nggak akan tau apa yang akan terjadi di lokasi konser nanti. Beberapa kasus yang pernah terjadi salah satunya adalah tiket dengan nomor ganda, dimana saat kamu sampai di tempat duduk kamu, ternyata sudah ada orang yang duduk dengan nomor tempat duduk yang sama. Selain itu, pernah juga terjadi kericuhan sampai akhirnya nomor tempat duduk pun sudah tidak berlaku, dan masih banyak lagi.

Buat kamu yang membeli tiket festival, kalau kamu datang lebih awal, kamu bisa bebas memilih tempat dan sudut yang terbaik menurut kamu untuk menyaksikan penampilan band atau musisi favorit mu. Dan yang paling penting kalau kamu datang lebih awal, kamu bisa antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan di jalan, seperti kemacetan, dan sebagainya.

Kenali Venue Konser

Kalau kamu baru pertamakali datang ke venue konser tersebut, ada baiknya kamu mempelajari seluk beluk dari venue-nya. Mulai dari pintu darurat, meeting point, serta tempat yang aman untuk menjauh dari keramaian apabila nantinya kamu merasa kelelahan. Nggak cuma itu saja, coba kamu cari tahu dimana pintu masuknya, harus parkir dimana dan seperti apa kondisi jalan menuju venue-nya.

Parkir Kendaraan Di Tempat Yang Aman

Mungkin hal ini tidak begitu penting buat kamu yang nggak bawa kendaraan. Tapi buat kamu yang bawa kendaraan harap berhati-hati untuk memarkirkan kendaraan saat ingin nonton Konser. Jangan parkir dipinggir jalan utama, karena akan mengganggu pengendara lain. Usahakan parkir di tempat parkir resmi dan jangan sekali-sekali meninggalkan barang-barang berharga di dalam kendaraan, daripada nanti was-was mikirin kendaraan kamu yang terparkir diluar venue atau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Pakai Pakaian Yang Nyaman

Kamu bebas berekspresi dengan outfit-mu, tapi jangan sampai kamu merasa tidak nyaman dengan pakaian yang kamu kenakan tersebut. Gunakan pakaian yang bisa buat kamu leluasa untuk bergerak, lebih percaya diri dan nggak ribet.
 

Jangan Bawa Kamera

Selain karena ketatnya peraturan selama konser berlangsung, bahkan kamera DSLR atau Mirrorless pun dilarang untuk dibawa masuk ke dalam venue, membawa kamera juga akan mengganggu konsentrasi kamu karena sibuk mengambil foto atau video selama konser berlangsung, serta tidak leluasa karena harus membawa kamera kemana-mana. Buat apa beli tiket mahal-mahal tapi nggak bisa menikmati konser dengan maksimal.
 

Bawa Barang Seperlunya

Kalau kamu sudah niat untuk nonton konser, sebaiknya kamu pastikan membawa barang yang penting saja, seperti dompet, tiket, obat-obatan pribadi dan handphone. Jangan bawa barang berlebihan atau bawa barang berharga yang sebenarnya nggak perlu dibawa.