Sumba School Project

Sumba dinobatkan sebagai pulau terindah didunia, namun kondisinya masih jauh tertinggal dari pesatnya pembangunan. Salah satu fasilitas yang kami rasa sangat dibutuhkan disana adalah ruang belajar yang memadai. Kami dari Yayasan Matahari Timur Indonesia bersama Travacello ingin mengajak kalian untuk membantu mereka memliki ruang belajar dan bermain, sekolah yang mereka idam-idamkan.

40 HARI LAGI
Supporter
Rp 110000 Support
base non target

Campaign dinyatakan sukses tanpa harus mencapai 70% dari nilai target. Dengan konsekuensi, campaigner wajib tetap harus mengirimkan reward kepada booster.

Pada awalnya kami merupakan sekumpulan traveler yang mengeksplorasi Indonesia Timur. Dalam sebuah perjalanan, kami menemukan berbagai hal yang menurut kami menggugah hati kami. Seperti melihat anak sekolah di Sumba Timur, di mana kami melihat mereka pergi ke sekolah tanpa alas kaki. Dari situ mulai kami berpikir untuk membantu mereka dengan memberikan mereka alas kaki. Perjalanan tersebut lah yang kemudian membuat kami membentuk Yayasan Matahari Timur.

Setelah dinobatkan sebagai pulau terindah di dunia, Sumba semakin dikenal oleh khalayak luas. Turis mancanegara dan turis domestik terus berlomba-lomba untuk mengunjungi pulau yang terletak diprovinsi Nusa Tenggara Timur.

 

Pembangunan yang belum menyentuh seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, terutama di Sumba, membuat Yayasan Matahari Timur Indonesia ingin membantu Travacello menyelesaikan sebuah sekolah di Sumba Timur. Pada tahun 2012 kami mulai mendirikan PAUD GRACIA KIDS 2 WATUMBAK

Mengawali inisiasi ini, Pdt. Marthen Ede ditunjuk sebagai pengelola PAUD. Beliau meminjam rumah salah satu warga yang juga merupakan orang tua murid. Walaupun kondisi rumah belum sesuai dengan kebutuhan, tetapi sudah dapat menampung sekitar 25 orang anak. Pada Desember 2017, jumlah anak yang terdaftar telah mencapai 38 anak.

 

Saat ini kami sangat membutuhkan support teman-teman semua untuk dapat membantu kami menjalankan proyek ini. Tentunya agar semua program-program yang kami ingin jalankan dapat berjalan dengan baik. Dana yang terkumpul nantinya tidak hanya untuk kebutuhan operasional kami, tapi tentu juga untuk kebutuhan anak-anak Sumba yang saat ini menjadi fokus perhatian kami.

 

Kami mengucapkan terima kasih untuk kamu yang sudah mensupport campaign project ini secara suka rela. Semoga kamu semua yang mensupport campaign project ini diberi balasan yang setimpal oleh-Nya dan bertambah rezekinya.

 

Sedikit mengenai mereka yang ada di belakang Yayasan Matahari Dari Timur, para pemrakarsa Sumba School Project Campaign.

Yayasan Matahari Timur Indonesia

Komp. Boulevard Artha Gading Niaga Blok H no 3

Jl. Boulevaerd Artha Gading RT 18 RW 008 Kelapa Gading Barat Jakarta Utara

Ketua                                    : Risty Rustarto (08128552898)

Sekretaris                              : Rabecca Theresia Jinkar

Bendahara                             : Emma Kharisma Wangsawidjaja

 

mataharitimurindonesia@gmail.com

 

Add Comments

Supporter
Rp 50000
Annisaa Idawanti 27 days ago
Rp 10000
Tiffany Krisna 1 month ago
Rp 20000
Margareth 1 month ago
Rp 20000
Rp 10000

Hot Kolaborasi

KOLABORASI TERANYAR SAAT INI