Kolaborasi Sukses

Ontologi Dedes

campaigner
waktu

30 Mar 2019

tempat

Jakarta & Bandung

Ontologi Dedes merupakan sebuah pertunjukkan seni Media Baru yang mengintegrasikan teater dan tari kontemporer dengan menggabungkannya dengan proyeksi visual dan instalasi interaktif.

SUDAH BERAKHIR
Boost
Rp98000 boosted
Sponsor
0 boosted
base non target

Campaign dinyatakan sukses tanpa harus mencapai 70% dari nilai target. Dengan konsekuensi, campaigner wajib tetap harus mengirimkan reward kepada booster.

Boost & Sponsor

Ontologi Dedes

 

Ken Dedes sebagai ibu para raja tentu memiliki posisi yang sama pentingnya dengan Ken Arok dalam sejarah. Ironisnya, selain pada Kitab Pararaton, Ken Dedes sangat jarang ditemukan dalam rekam sejarah baik dari artefak seni maupun literasi. 

Perempuan, seperti halnya laki-laki memiliki kepribadian multidimensi. Namun karena sepanjang sejarah perempuan selalu ditempatkan sebagai objek, maka fungsi perempuan hanyalah untuk melengkapi keberadaan laki-laki. Kami merekonstruksi dan mereka ulang cerita Ken Dedes dari sudut pandang perempuan. Kami dapat bertanya pada diri kami sendiri:

"Apa yang akan saya lakukan dalam keadaan ini?"

 

Pada garapan ini kami ingin menunjukkan melalui gerak dan dialog bahwa tidak ada yang setiap arketipe yang diproyeksikan dari tokoh Ken Dedes adalah valid, tidak terkukung arketipe positif maupun negatif. Hal ini dilakukan dalam upaya memanusiakan tokoh Ken Dedes dalam pagelaran seni untuk khalayak luas.

 

Waktu dan tempat penyelenggaraan pertunjukkan adalah pada:

ACARA I: Pertunjukkan Ontologi Dedes

Sabtu, 2 Maret 2019

Galeri Indonesia Kaya, West Mall Grand Indonesia

Jl. M.H. Thamrin No.1, Kota Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310

 

ACARA II: Pemutaran Perdana Dokumentasi Pertunjukan Ontologi Dedes dan Diskusi

Sabtu, 30 Maret 2019,

Auditorium IFI (Institut Francais D’Indonesie ) Bandung

Add Comments

Pledgers
Stella 2 months ago
Rp 49000
Ade Trinyoto 2 months ago
Rp 49000

Hot Kolaborasi

KOLABORASI TERANYAR SAAT INI