Kolaborasi batal

ORANGEATTACK FEST

campaigner
waktu

20 Feb 2020

tempat

Kota Pontianak

ORANGEATTACK FEST merupakan sebuah konser yang diselenggarakan oleh Merahjingga dalam rangka peluncuran Mini Album bertakjub "Swara Taya". Acara ini akan menjadi ajang bagi seluruh penikmat musik kontemporer di Kalimantan Barat. Merahjingga sendiri merupakan Band yang bergenre Kontemporer Folk Etnik. Melalui ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat, rekan musisi, pemerhati, hingga akademisi untuk mensukseskan acara ini. Melalui mini album "Swara Taya", diharapkan menjadi ruang berfikir dan wacana artistik tentang pengembangan kebudayaan di Indonesia, secara khusus di Kalimantan Barat. Khususnya bagi tradisi-tradisi lokal yang sangat mungkin untuk dijadikan media berkarya dalam berbagai media dan bentuk. Mini album ini juga bertujuan untuk mendongkrak pergerakan seni musik baru yang ada di Kalimantan Barat. Agar para pelaku kesenian yang masih konsisten memadukan unsur tradisi lokal dan modern mendapatkan perhatian dan menjadi tolak ukur bagaiamana adat istiadat dan modernisasi dalam skena musik dapat menjadi media kampanye tentang arti penting mempertahankan budaya. Bagi kami, Budaya kita adalah identitas kita. Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2020, di Kota Pontianak.

0
Boost
Rp0 boosted
Sponsor
0 boosted
base non target

Campaign dinyatakan sukses tanpa harus mencapai 70% dari nilai target. Dengan konsekuensi, campaigner wajib tetap harus mengirimkan reward kepada booster.

Boost & Sponsor

Merahjingga merupakan media baru yang hadir ditengah hausnya akan perubahan ke arah yang lebih baik dalam skena musik di Kota Pontianak. Kami yang terlahir di zaman seluruh pelaku saling mencari oase untuk menyembuhkan dehidrasi yang cukup panjang. Kami yang hadir ditengah musik folk sedang menjadi raja diantara genre musik lainnya dalam industri musik kekinian, serta bangkitnya kembali band-band bergenre keras sebagai jawaban atas keresahan beberapa tahun belakangan di Kota Pontianak. Tentu bukan hal yang mudah untuk bisa sejajar dengan mereka. Keberanian kami mengusung genre kontemoporer folk etnik, yang jelas kami akan tetap menjadi pelaku perubahan tanpa harus mengubah jati diri sebagai bagian dari masyarakat adat dan penghuni Tanah Borneo.

Hingga tiba waktunya untuk kami meluncurkan sebuah mini album dengan balutan mantra alam, yaitu "Swara Taya". Swara adalah suara, dan Taya adalah wujud lain penjelmaan roh Tuhan dalam konsepsi agama pertama di Nusantara, yaitu Kapitayan. Maka dengan kata lain, Swara Taya adalah suara keagungan dari sang Maha Pencipta. Seni adalah bagian dari kuasa Tuhan menciptakan cipta-rasa-karsa. Maka sudah sepatutnya rasa syukur kami atas 4 (empat) lagu yang termuat dalam mini album adala wujud kuasa Tuhan.

Dalam peluncuran mini album ini, tentu sebuah showcase sangat diperlukan sebagai upaya lebih mengenalkan lagi medium kami pada khalayak ramai serta melibatkan rekan-rekan musisi lainnya dalam showcase ini. Shohcase ini pun kami labeli sebagai ORANGEATTACK FEST. ORANGEATTACK FEST merupakan sebuah konser yang diselenggarakan oleh kawan-kawan Merahjingga dalam rangka peluncuran Mini Album bertakjub "Swara Taya". Acara ini akan menjadi ajang bagi seluruh penikmat musik kontemporer di Kalimantan Barat untuk berekspresi. Merahjingga sendiri merupakan Band yang bergenre Kontemporer Folk Etnik. Melalui ini, kami ingin mengajak seluruh masyarakat untuk mensukseskan acara ini.

Melalui mini album "Swara Taya", diharapkan menjadi ruang berfikir dan wacana artistik tentang pengembangan kebudayaan di Indonesia, secara khusus di Kalimantan Barat. Khususnya bagi tradisi-tradisi lokal yang sangat mungkin untuk dijadikan media berkarya dalam berbagai media dan bentuk.


Mini album ini juga bertujuan untuk mendongkrak pergerakan seni musik baru yang ada di Kalimantan Barat. Agar para pelaku kesenian yang masih konsisten memadukan unsur tradisi lokal dan modern mendapatkan perhatian dan menjadi tolak ukur bagaiamana adat istiadat dan modernisasi dalam skena musik dapat menjadi media kampanye tentang arti penting mempertahankan budaya. Bagi kami, Budaya kita adalah identitas kita.

Festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 20 Februari 2020, di Kota Pontianak.

Add Comments

Hot Kolaborasi

KOLABORASI TERANYAR SAAT INI