Produksi Film Pendek "JAGA" Milang Pictures: Peduli hiburan dan edukasi untuk anak.

Milang Pictures, rumah produksi yang bergerak secara independen akan melakukan sebuah produksi film tentang anak yang berjudul "Jaga". Film ini merupakan wujud kepedulian kami akan hiburan yang ramah anak yang juga terdapat nilai-nilai pendidikan di dalamnya. Film ini ditargetkan dapat tayang di 100 Sekolah Dasar di Sumedang dan Bandung. Lebih luas dari itu, kami menargetkan untuk tayang diseluruh desa maupun kota di Indonesia bersama dengan karya-karya kami sebelumnya.

126 HARI LAGI
Boost
Rp200000 boosted
Sponsor
0 boosted
base non target

Campaign dinyatakan sukses tanpa harus mencapai 70% dari nilai target. Dengan konsekuensi, campaigner wajib tetap harus mengirimkan reward kepada booster.

Boost & Sponsor

Proyek produksi film ini merupakan kolaborasi Milang Pictures sebagai rumah produksi kreatif yang berkonsentrasi pada produksi media audio-visual seperti film, musik video, video produk, iklan layanan masyarakat, dan lainnya, bersama Panti Baca Ceria yang merupakan komunitas bergerak di bidang literasi dan anak-anak sekaligus menjadi Taman Bacaan Masyarakat yang ada di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

 

Film ini berkisah tentang seorang anak berusia 10 tahun yang bernama "Jaga" yang menginginkan dirinya mahir bermain sepak bola agar dapat diterima di lingkungan pergaulan anak-anak sebayanya. Ide cerita film ini berasal dari riset pribadi yang didukung oleh riset terkait psikologi anak, dimana anak-anak yang berusia sekitar 5-13 tahun berusaha untuk memenuhi standar-standar yang ada di lingkungan pertemanannya. Hal ini menjadi perhatian karena seringkali anak dikucilkan atau merasa kecil dikarenakan ia tidak bisa memenuhi standar-standar tersebut.

 

Standar sosial seperti ini bukan hanya dirasakan oleh anak-anak di lingkungan pertemanannya, bahkan untuk beberapa kasus cukup banyak juga tuntutan untuk memenuhi standar sosial yang timbul dari lingkungan keluarga. Terkadang standarisasi sosial ini terus menerus hadir baik di lingkungan keluarga, pertemanan, maupun masyarakat hingga seseorang tumbuh dewasa.

 

Proyek produksi film “JAGA” hadir berawal dari keresahan kami akan minimnya konten yang berkualitas dan ramah bagi anak-anak. Juga sebagai bentuk kepedulian kami tentang kurang meratanya kemudahan akses untuk konten-konten seperti film bagi beberapa masyarakat di wilayah tertentu, seperti pedesaan atau kampung-kampung yang jauh dari pusat kota.

 

Untuk itu kami memproduksi film yang berjudul "JAGA" ini dengan tujuan dapat menjadi salah satu media multi-literasi yang diperuntukan kepada seluruh kalangan masyarakat dimanapun berada. Baik di pedesaan maupun kampung yang masyarakatnya masih banyak yang kekurangan media hiburan dan edukasi, maupun di kota yang saat ini banyak anak-anak yang menjadi candu akan aktivitas media elektronik bahkan beberapa tanpa bimbingan dari orang tua. Sehingga dapat menjadi jalan untuk anak-anak yang saat ini seperti kecanduan aktivitas media elektronik agar lebih tertarik mencari tontonan yang dapat menghibur sekaligus memberikan edukasi yang sesuai dengan usianya.

 

Film ini distribusi utamanya menyasar pada anak-anak usia sekolah dasar, dan masyarakat luas yang berada di lingkungan pedesaan. Sehingga konten seperti film tidak lagi seakan eksklusif bagi kalangan tertentu.

 

Harapan kami juga dengan adanya film “JAGA” ini kedepannya akan lebih banyak lagi film-film yang dapat dinikmati oleh anak-anak, selain sebagai media hiburan juga menjadi media anak-anak untuk mendapatkan pendidikan.

 

 

**Untuk calon investor yang tertarik pada proyek produksi film "JAGA", kami dapat mempresentasikan proposal, beberapa bagian visual, musik, dan suara yang kami rancang untuk film ini beserta portofolio karya-kaya yang kami miliki.

Add Comments

Pledgers
Kang Cartoon 24 days ago
Rp 50000
Here I am 25 days ago
Rp 50000
Aini Baiqhaq 25 days ago
Rp 50000
Faizia Muttaqin 27 days ago
Rp 50000

Hot Kolaborasi

KOLABORASI TERANYAR SAAT INI