Process Error Pameran Tunggal Atras “TrasTrash”

Kegagalan yang dijadikan pelajaran oleh Atras Alwafi a.k.a. TrasTrash dalam menjalani keseharian, berkarya maupun bekerja di industri kreatif. Pentingnya sebuah proses tercipta yang menjadi penentu pertemuan dari kemungkinan - kemungkinan dari konteks maupun konsep yang ingin diangkat. Setelah berhasil membuat Tour Coliday di 7 kota di pulau Jawa seorang diri dan di presentasikan di Gudang Sarinah ekosistem pada Januari 2018, Atras memutuskan untuk menggelar solo exhibitionnya tahun ini. Dukung dan jadilah bagian dari terwujudnya project “Process Error” di kolase.com

51
Boost
Rp0 boosted
Sponsor
0 boosted

Boost & Sponsor

Atras Alwa_ lahir di Jakarta 8 Agustus 1992. Anak kedua dari 3 bersaudara dari pasangan Eva Martin dan Haryanti. Atras mengenal dunia grafiti sejak di bangku SD di tahun 2005 ia mulai bergiat dalam membuat grafiti. Memasuki SMP, Atras gemar menyalurkan bakatnya dengan mengambar dan menggores di toilet sekolahnya. Ketertarikannya terhadap dunia senirupa tidak bisa diuraikan karena muncul begitu saja terlebih ia menggemari kegiatan berolahraga seperti basket sejak SD - SMP. DI tahun 2008 ia memutuskan untuk mengeyam pendidikan tingkat atas di sekolah SMK Multimedia BPSK, jakarta timur. Baru di masa inilah ia memutuskan untuk serius masuk kedalam dunia seni-visual. Walau cukup bertolak belakang dengan latar belakang keluarganya yang berangkat dari pegawai swasta.

Ketika bersekolah di SMK Multimedia banyak menghabiskan mendisain untuk clothing di pondok kelapa bersama beberapa teman sekolah. Selama masa SMK ia mengahbiskan aktifitasnya dalam mendesain untuk sebuah label clothing di pondok kelapa hingga di tahun 2011 Atras mulai berkuliah di Institut Kesenian Jakarta. Di IKJ Atras merupakan mahasiswa yang aktif dalam menginisiasi maupun mengorganisir proyek seni dan ia juga merupakan salah satu penggagas serta pendiri proyek tivitiviantv. Selain itu ia kerap kali mendapatkan nominasi dari beberapa acara awarding, serta tergabung dalam beberapa group exhibition yang tersebar di berbagai daerah seperti; Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Kendal, Bali.

Minat dan konsentrasi berkesenian Atras ada pada bidang visual jockey ia menguasai teknis penggarapan seni multimedia. Sehingga karya yang ia presentasikan meliputi music video, audio visual, visual mapping, Motion Graphic dan multimedia performance. berjalan sewaktu kuliah dan sampai sekarang. Beberapa kali menajadi nominasi award di Jakarta. Beberapa exhibition grub di Jakarta, Bandung, Jogja, Solo, Semarang, Kendal, Bali . Beberapa projek yang pernah di buat, music video, audio visual, mapping, design, exhibition, multimedia performance. Setelah lulus kini ia bekerja sebagai freelance video editor, multimedia designer, dan visual merchandising.

Add Comments

Hot Kolaborasi

KOLABORASI TERANYAR SAAT INI